Diposkan pada Study

PERBEDAAN SEE & LOOK 📚

Halo! Setelah sebelumnya membahas perbedaan Just & Only, kali ini saya akan membahas perbedaan See dan Look yang sama-sama memiliki arti “Melihat” namu hati-hati karena kedua kata kerja ini memiliki fungsi yang berbeda.

Mari kita mulai membahasnya!

Singkatnya, See adalah melihat sesuatu tanpa disengaja, dan Look adalah melihat sesuatu dengan sengaja.

“SEE”

See adalah sebuah kosakata yang merupakan verb atau kata kerja.
See digunakan ketika kita melihat sesuatu yanh sifatnya tidak disengaja. Artinya, itu terjadi ketika kita tidak ingin melihat sesuatu, tidak ada keinginan dari kita sendiri untuk melihat.

Contoh :
– Did you see my cat?./Apakah kamu melihat kucingku?.
– I see two people are doing something negative in the park bench./Saya melihat 2 orang sedang melakukan sesuatu yang negatif di bangku taman.

“LOOK”


Sama seperti kosakata sebelumnya, look adalah kosakata yang merupakan verb atau kata kerja.
Look digunakan ketika melihat sesuatu dan sifatnya disengaja. Artinya, kita memang ingin melihat sesuatu, dan ada keinginan dari diri kita sendiri untuk melihat.
Itu juga berarti bahwa Anda sedang melihat hal yang spesifik dalam suatu waktu.

Contoh :
– Look! It’s raining outside./Lihat! Di luar hujan.
– Please don’t look at me. It makes me uncomfortable./Tolong jangan lihat saya, itu membuat saya tidak merasa nyaman.

~Sekian & Semoga Bermanfaat~

Penulis:

Mohon maaf atas kesalahannya, karena saya masih amatir 👍

Tinggalkan komentar