Diposkan pada Random

MANFAAT MEMELIHARA KUCING 🐱

Kucing adalah salah satu binatang yang sangat digemari dari berbagai kalangan, tahukah kalian bahwa memelihara kucing begitu banyak loh manfaatnya, berikut akan kita bahas!

Enjoy!

● Menghilangkan Stress
Mengelus dan membelai kucing akan memiliki efek menenangkan yang positif. Kucing mampu menurunkan tingkat stress dan menurunkan kecemasan. Oleh sebab itu, orang yang memelihara kucing memiliki risiko serangan jantung 30 persen lebih kecil dibandingkan orang yang tidak memelihara kucing.

● Meningkatkan Mood
Menghabiskan waktu bersama kucing bisa membantu meningkatkan suasana hati. Mainlah bersama kucing saat sedang terpuruk atau mengalami hari yang buruk.

● Teman Ngobrol
Kucing bisa diajak ngobrol juga? Ya, memang dia tidak akan menjawab semua yang ditanyakan. Namun, melakukan itu bisa buat perasaan perasaan lebih baik.

● Jauh dari Kesepian
Tidak ada yang lebih bahagia saat Anda disambut pas masuk rumah. Kalau belum berkeluarga, kucing bisa jadi teman yang menyapa Anda saat tiba di rumah lewat suaranya.

● Menghilangkan Bosan
Kucing bisa mengalihkan perhatianmu sejenak, lewat gerakan manjanya yang mencuri perhatian. Biar kamu nggak terpaku pada rutinitas yang itu-itu aja.

● Merupakan Sedekah
Memelihara kucing juga merupakan sedekah, umat muslim sangat dianjurkan untuk memelihara, memberi makan dan juga minum pada hewan seperti kucing khususnya saat hewan tersebut sedang lapar dan haus sebab akan jadi berdosa jika harus membuat hewan tersebut menderita. Dengan memelihara kucing tersebut, maka sudah dijadikan sedekah bagi orang tersebut.

Diposkan pada Random

KACAMATA YANG SESUAI DENGAN BENTUK WAJAHMU✅

Apa kabar semua, jumpa lagi di
it’s me, Okta!

Buat kalian-kalian yang mau beli kacamata tapi bingung mau bentuk apa dan pengennya sesuai sama bentuk wajah kalian, nih aku ada sedikit tips

Yuk, check this out!!!!!

1. Bentuk wajah Bulat

Bentuk wajah bulat artinya ia memiliki wajah yang tulang pipi, dahi, dan rahang sama lebarnya. Sehingga tak ada sudut yang paling menonjol terlihat di wajah.

pemakai kacamata ini tampak cocok untuk memilih kacamata dengan bingkai persegi panjang yang lebih lebar atau kotak dengan posisi gagang kacamata tinggi.

Tapi perlu diingat pemakai kacamata berwajah bulat harus menghindari bingkai kacamata yang berbentuk bulat juga dengan gagang kacamata tebal dan warna gelap.

2. Bentuk wajah Oval

Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang dinilai paling ideal pada manusia. Cirinya yaitu bagian tulang pipi lebar sedangkan bagian dahi maupun rahang lebih sempit.

Bingkai kacamata apa pun untuk yang berwajah oval dianggap cocok untuk pemakainnya. Namun, jika ingin menjaga keseimbangan alami dari bentuk wajah oval, tidak disarankan untuk mencari bingkai kacamata yang lebih lebar dari bagian terluas wajah.
Juga bentuk wajah oval bisa memilih bingkai kacamata yang tebal dan lebar.

3. Bentuk wajah Kotak

Pemilik wajah kotak memiliki ciri dahi yang lebar dan rahang yang kuat. Lebar dan panjang wajah memiliki proporsi yang sama.

Tips dari saya yang memiliki wajah kotak, pilih bingkai kacamata yang justru berbentuk oval atau bulat.
Dan hindari bingkai kotak bagi kamu yang memiliki wajah kotak.

4. Bentuk wajah Hati

Ciri dari bentuk wajah ini adalah dahi lebar, tulang pipi tinggi dan menyempit sehingga menyerupai bentuk hati.
Lalu, model kacamata yang cocok untuk si wajah hati ini adalah jika menggunakan kacamata dengan tanpa bingkai depan. Hal ini membuat dahi dan rahang seimbang dan meminimalkan lebar dahi dan menarik mata ke bagian bawah wajah kamu. Yang perlu dihindari ialah memilih bingkai dengan posisi gagang kacamata yang tinggi.

5. Bentuk wajah Diamond

Ciri dari bentuk wajah unik ini adalah dahi sempit, garis rahang tajam. Lalu, untuk kalian yang memiliki wajah diamond pilihlah bingkai kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya dan hindari kacamata dengan frame bersudut tegas.

Sekian.

Semoga Bermanfaat 🙏.

Diposkan pada Random

WHY WE ALWAYS FALL IN LOVE WITH PEOPLE WE CAN’T HAVE? 😥

Sebenarnya deg-deg an mau bahas ini.

Oke, tarik nafas dulu.

Apa itu ‘fall in love‘?

Ya, ini adalah bahasa inggris dari ‘jatuh cinta’. Lalu arti ‘jatuh cinta’ itu sendiri adalah sebuah perasaan yang menggambarkan seseorang saat menyukai orang lain.

Yap!

Sebuah proses alami yang begitu indah tetapi cukup rumit.
Rumit kenapa? Karena gak semua jatuh cinta itu indah, fall in love with people we can’t have contohnya, kata lainnya ya, cinta bertepuk sebelah tangan.

Mau bahas ini karena sayangnya, ini terjadi pada kebanyakan orang pada tahap kehidupan mereka dan itu menyebalkan!

Oke, lanjut.

Jadi, disini aku mau bahas secara singkat aja kenapa sih kita selalu jatuh cinta sama orang yang tidak bisa kita miliki.

1. Gengsi
Karena punya banyak pertimbangan ini dan itu, biasanya kalian pasti bakalan gengsi untuk mengungkapkannya dan hal-hal dibawah selanjutnya lah penyebab gengsi ini ada.

2. Takut dan khawatir
Ya kan? Biasanya ini sih, takut untuk mengungkapkan kalau kita sebenarnya suka sama dia, kita udah takut duluan, khawatir ditolak, takut dianya menjauh, karena itu kita tetap memilih bungkam dan meneruskan hubungan pertemanan saja lalu pendam terus sampai lulus.

3. Merasa Gak Aman (Insecure)
Yep, inilah problematika aku dan kalian-kalian pastinya. Karena pasti didalam hati kita, kita memiliki keraguan pada diri sendiri dan membenci diri kita sendiri, padahal kita harus ingat bahwa kita layak kok untuk dicintai. Dan jika kalian percaya diri maka kalian akan menemukan ternyata betapa bernilainya kehadiran kalian.

4. Overthinking (terlalu banyak pikiran)
Ketika kita jatuh cinta kepada seseorang lalu orang itu tidak membalasnya, kita mulai mempertanyakan eksistensi kita di dunia deh, berpikir ini itu sampai yang engga-engga seperti
“Aku kayaknya gak layak deh sama dia”, “muka kentang kayak gini emang dia lirik? :(” . Hal ini akan terus berputar di otak, menyebabkan overthinking lalu balik lagi deh ke poin 2 yaitu insecure.

5. Malu
Ya, gak jauh beda sama takut ataupun khawatir, malu dalam mengungkapkan pun alasannya dibalik semua ini, dan pada akhirnya kita lebih senang untuk berjalan saja seperti ini.

6. Terhalang ‘sesuatu’
Kalau untuk kasus ini yaitu untuk mereka yang menyukai seseorang namun terhalang perbedaan seperti halnya usia, agama, suku, status sosial, dan semua yang membuat harapan-harapan indah itu akhirnya lenyap begitu saja.
Lalu pada akhirnya yang bisa kita lakukan sekarang adalah yaitu selalu ada untuknya dan mendukung kebahagiaannya.

Jadi, sebenarnya jatuh cinta sama seseorang tidaklah salah. Jatuh cinta dengan seseorang yang tak bisa kita miliki juga bukanlah kesalahan.

Untuk sekarang lebih baik kita fokus sama hal-hal positif terlebih dulu aja yuk, juga kalau memang masih mikirin cinta-cintaan setidaknya fokuslah untuk menemukan orang-orang yang memang tertarik sama kita dan coba berikan kesempatan untuk mereka.
Ayo!

YOU DESERVE BETTER!!!

Sekian.

Maaf banget nih.

Terima kasih.

If you love someone, tell them.

Nothing wrong with that.

Diposkan pada Random

BIRU☁

Kenapa saya suka warna biru dan apa arti warna biru ini?

Biru, warna yang berada diantara hijau dan ungu.

Biru merupakan warna laut dan langit. Meski langit kelabu dan akan turun hujan, di atas awan-awan itu warna langit tetaplah biru.

Warna biru, tidak bisa lepas dari elemen air dan udara, warna biru ini diasosiasikan dengan alam, melambangkan keharmonisan dan memberi kesan lapang.

Lalu dari sudut psikologi, biru berarti dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Warna ini memiliki efek positif bagi tubuh dan pikiran kita, lalu karena biru di saat yang sama juga memberi dorongan pada tubuh untuk memproduksi zat kimia yang bersifat menenangkan.

Warna biru juga bisa diartikan sebagai rasa pilu, kesedihan, merasa benar sendiri, rasa egois, curiga, depresi, keras kepala, takut-takut, dan tidak percaya.
Apa kalian pernah mendengar istilah “feeling blue”? Jadi kalian pasti tahu bahwa kata biru pada frase tersebut mengesankan kesedihan atau mungkin depresi.

Biru/Feeling blue yang artinya feeling sad dapat menggambarkan perasaan sedih atau nostalgia.

Tapi, saya suka biru, warnanya cantik seperti melihat suatu kelembutan dan ketenangan di dalamnya.

Apa kalian tahu bahwa warna biru adalah warna nomor satu bagi sebagian orang.

Lalu bagi orang-orang yang menyukai warna biru, berikut merupakan karakternya :

Tulus, jujur, percaya dan dapat dipercaya, bertanggung jawab, ramah dan orang yang gampang nyaman berada di dekat orang.

-selesai-

Let the blue sky meet the blue sea and all is blue for a time

Diposkan pada Random

SEBUAH QUOTE FAVORIT SAYA💙

Everyone you meet is fighting a battle you know nothing about.
Be kind. Always.

Saya sangat menyukai sekali quote ini dan saya sangat ingin sekali membagikan kepada kalian semua, quote yang selalu saya ingat dimanapun dan kapanpun saya berada.

Berbuat baiklah karena orang-orang yang kita temui bisa saja sedang mengalami masa sulit dan kita tak tahu apa yang telah mereka berusaha lakukan untuk keluar dari masa sulitnya.

Bahkan walau mereka berpenampilan “jahat” sekalipun dan mungkin memandangmu buruk, kita tak boleh asal menilainya dan tak ada salahnya untuk kita bersikap baik kepada mereka, karena itu tidak akan membuat kita merugi. Jadi, usahakanlah menjadi orang yang baik untuk orang-orang disekitarmu.

Berbuat baik ya. Selalu.