Diposkan pada Study

CARA SAYA BELAJAR LISTENING πŸŽ§

Listening adalah pemahaman kita dalam mendengar bahasa inggris baik itu secara langsung maupun lewat media seperti musik atau film. Listening merupakan salah satu materi yang sangat penting dalam bahasa inggris karena kita harus mengetahui apa yang orang katakan kepada kita.

Kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk bisa memahami listening dengan baik.

Here we go again!!

1. MENDENGAR LAGU BAHASA INGGRIS

Seperti di tulisan saya sebelumnya bahwa, mendengarkan musik berbahasa inggris adalah cara ampuh untuk memahami listening, melihat lirik, mencatat kata-kata yang sulit lalu mencoba untuk mengulang lagu tersebut sangat ampuh sekali.

2. MENONTON VIDEO/YOUTUBE BERBAHASA INGGRIS

Cara kedua ini benar-benar work bagi saya, karena selain menghibur, banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan salah satunya sambil mendengarkan kita juga mendapatkan visual mengenai pembahasan apa yang sedang dibicarakan. Sangat banyak sekali chanel youtube yang mampu meningkatkan bahasa inggris kalian.

3. MENONTON ACARA/BERITA/FILM/SERIES DALAM BAHASA INGGRIS

Lagi-lagi saya sangat merekomendasikan hal ini, ini adalah salah satu hal yang tepat untuk belajar listening, sama seperti menonton youtube kamu dapat belajar menyimak dari berbagai macam acara, dari mulai berita internasional hingga dari tontonan seperti film/series.

Dan yang terakhir saat kalian melakukan semua ini intinya haruslah….


Fokus adalah hal yang paling utama saat sedang melakukan Listening, karena kalau sudah fokus saat belajar listening, materi yang dipelajari akan cepat dikuasai dengan baik.

Sekian untuk artikel kali ini.

Sekali lagi.

Semoga bermanfaat.

Kita harus terus melakukan apapun yang sedang kita lakukan sekarang meskipun itu sulit, karena itu akan lebih mudah dan lebih mudah setiap harinya.


Penulis:

Mohon maaf atas kesalahannya, karena saya masih amatir πŸ‘